Perdebatan Dalam Gedung Wakil Rakyat (DPR), Sikap DPR Belum Jelas

Penderitaan para korban Lumpur Lapindo tampaknya akan semakin menjadi, terlebih setelah para Elit Politik yang duduk di gedung wakil rakyat (DPR) memperdebatkan persoalan kecil, pembahasan mengenai status bencanapun belum mencapai suatu kesepakatan hingga hari ini (kamis). Para Wakil Rakyat didalam gedung DPR memperdebatkan apakah akan mengambil tindakan Interpelasi atau dilanjutkan dengan perperpanjangan Tim Pengawas Lumpur Lapindo dari DPR. Wacana tersebutlah yang diangkat kepermukaan dalam Rapat Badan Musyawarah DPR dan akhirnya banyak menimbulkan Kontoversi pada pascaparipurna.

Ironisnya disaat para ribuan korban bencana Lapindo membutuhkan bantuan, DPR malah melakukan sebuah lelucon kecil. Padahal semburan Lumpur Panas Lapindo semakin meluas dan tanggul penahan lumpur sudah berkali-kali jebol, lalu bagaimana nasib para korban selanjutnya? terlebih para korban yang belum atau tidak termasuk dalam PETA Korban Lumpur Lapindo? akankah mereka mendapatkan hak ganti rugi yang sama dengan korban yang sebelumnya sudah termasuk lebih dulu kedalam Peta Korban Lumpur? mari kita tunggu beritanya Jum’at (22/02/2008).

21/02/2008 05:45 Lingkungan

Lapindo Akan Tetap Membayar Ganti Rugi

Liputan6.com:

PT Lapindo Brantas menegaskan, apa pun putusan pemerintah, mereka akan tetap membayar ganti rugi kepada para korban luapan lumpur yang berpatokan pada Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2007 tentang Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo. “Sebenarnya, apa pun yang akan diputuskan, kami tetap menjalankan Perpres 14 tahun 2007,” tegas Yuniwati Teryana, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat Lapindo Brantas di Jakarta, Rabu (20/2).

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa menyatakan, sampai saat ini pemerintah belum mengubah posisi terkait isu semburan lumpur Lapindo. Pemerintah tetap meminta pihak PT Lapindo Brantas untuk bertanggung jawab membayar tanah para korban yang terendam lumpur sesuai Perpres 14 tahun 2007. Sementara sidang Paripurna yang berlangsung di DPR, Selasa silam, berakhir buntu [baca: Tragedi Lapindo di Senayan]. (BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: