Jembatan Suramadu

Jembatan yang akan menghubungkan antara SURABAYA dan MADURA atau yang dikenal dengan Jembatan SURAMADU sudah lama terdengar hingar bingarnya dikalangan Masyarakat, khususnya oleh Masyarakat yang tinggal di kedua daerah tersebut. Namun tak lama lagi, warga Surabaya dan Madura dapat melintasi Jembatan Surabaya – Madura (Suramadu), saat ini pembangunan jembatan tersebut sudah memasuki tahap akhir, yaitu bentang tengah. dan pemerintah menjanjikan pada awal Tahun 2009, jembatan yang menghubungkan Pulau Madura dan Jawa Timur itu sudah tersambung.

Saat meninjau lokasi pembangunan Jembatan Suramadu di Surabaya pada hari Minggu (6/4/2008), Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ditemani sejumlah Menteri Kabinet Gotong Royong berjanji akan segera mengucurkan dana Bantuan sebesar Rp 900 Milliar. Dana Bantuan itu akan digunakan untuk menutup kebutuhan anggaran pembangunan jembatan tersebut.

Fungsi dari Pembangunan Jembatan antara Surabaya dan Madura (SURAMADU) bukan saja menghubungkan kedua pulau, namun sangat menguntungkan kedua belah sisi. Salah satunya akan mengoptimalkan potensi Pulau Madura, serta mengurangi beban Kota Surabaya. Apalagi, pelabuhan internasional juga bakal dibangun di Madura.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: