FESTIVAL JUANDA 2009

Festival Juanda Kota Sukabumi Tahun 2009, diperkirakan berlangsung semarak. Sebab festival yang dijadualkan berlangsung selama 3 hari tepatnya dari tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2009, di jalan Insinyur Haji Juanda Kota Sukabumi ini, dijadualkan dimeriahkan oleh sejumlah artis terkenal, seperti Happy Salma, Puput Novel, Oppie Andaresta, Shanty, dan Andien.

Panitia Penyelenggara, Rieka Roslan, pada rapat persiapan Festival Juanda Kota Sukabumi Tahun 2009, hari Rabu baru-baru ini, di Ruangan Rapat Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kota Sukabumi menjelaskan, kehadiran sejumlah artis tersebut, untuk menyemarakan Festival Juanda Kota Sukabumi Tahun 2009, sekaligus memberi hiburan yang berkualitas kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya. Dikatakannya, kehadiran sejumlah artis tersebut, dijadualkan menggunakan pakaian tradisional, yakni batik khas Kota Sukabumi. Adapun kegiatan lainnya yang akan digelar dalam festival tersebut, yakni pameran produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Sukabumi, serta promosi seni dan budaya tradisional.

Selain itu, juga festival band lagu Sunda dan lagu Kebangsaan antar sekolah se Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya melestarikan seni dan budaya Sunda. Selanjutnya Lomba Fashion Show untuk katagori anak usia 6 sampai dengan 9 tahun, dan usia 10 sampai dengan 12 tahun, serta pemilihan Eneng sareng Akang Sukabumi. Untuk pemilihan Eneng sareng Akang Sukabumi, seluruh peserta diwajibkan memiliki kemampuan bahasa Sunda, Indonesia dan Inggeris yang baik dan benar, serta mengetahui kondisi Kota Sukabumi secara detil, seperti pariwisata, seni dan budaya, potensi industri dan perdagangan, termasuk kekayaan alam Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Drs. Ayep Supriatna mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana dilaksanakannya festival tersebut. Sebab sangat positif dan besar manfaatnya bagi para pelajar Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan di bidang pariwisata, seni dan budaya, industri dan perdagangan, serta kekayaan alam Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi rencana festival tersebut, sekaligus menghimbau setiap sekolah, supaya mengirimkan para pelajar terbaiknya, untuk mengikuti festival tersebut.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: